Minggu, 04 Maret 2012

Terimakasih kepada AKBP Musa Tampubolon


PRESS RELEASE
No. 1/XII/2011/Elppamas
`          
            Direktur Eksekutif Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat Sipil (Elppamas), Drs. Jamalludin Sitepu, M.A. mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Binjai AKBP Musa Tampubolon yang mulai menggiatkan pemberantasan narkoba di Kecamatan Selesai, khususnya di Desa Selayang Baru, yang merupakan pusat peredaran narkoba (sabu-sabu  dan ganja) di Kecamatan Selesai, dimana bandar-bandar narkoba dari desa lain mengambil/membeli narkoba dari bandar narkoba penduduk desa Selayang Baru.
Hasilnya Jum’at sore, 30 Desember 2011, seorang bandar ganja bernama D alias S diciduk petugas kepolisian Polsek Selesai karena kedapatan sedang memiliki beberapa paket ganja siap edar. Akhirya D digeladang ke Mapolsek Selesai untuk diperiksa. Penangkapan D ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat karena sudah lama masyarakat menunggu gebrakan dari pihak kepolisian menangkap bandar-bandar narkoba yang kerap meresahkan warga. Untuk menangkap seorang bandar narkoba saja warga harus menunggu selama 8 bulan sejak laporan warga Desa Selayang Baru mengirim laporan ke Kapores Binjai, Kapoldasu, dan Kapolri pada bulan April 2011.
Tapi menurut keterangan beberapa warga desa Selayang Baru, D ini hanyalah seorang bawahan dari bandar narkoba paket besar. Dari satu linting ganja yang berharga Rp. 10.000, D hanya mendapatkan upah R. 2.000. Sedangkan bandar besarnya masih bebas berkeliaran menjalankan bisnis narkoba. Bahkan ada bandar sabu-sabu, seperti F, yang sudah berani meneror warga masyarakat. ”Jangan hanya berani menangkap bandar kecil, tapi Polisi harus berani menangkap bandar besarnya, yakni bandar sabu-sabu, yang omsetnya mencapai puluhan juta rupiah per hari.” kata beberapa warga.
Terakhir  warga Desa Selayang Baru meminta kepada Kapolres Binjai AKBP Musa Tampubolon untuk lebih tegas lagi untuk menindak peredaran narkoba di Kecamatan Selesai, khususnya di Selayang Baru. ”Nama AKBP Musa Tampubolon yang sudah harum ini di mata warga masyarakat harus dipertahankan dan ditingkatkan. Kami siap mendukung semua program Bapak AKBP Musa Tampubolon. Kalau Kapolres Binjai setegas Pak AKBP Musa Tampubolon, warga Selesai tak perlu minta mutasi ke Polres Langkat karena di wilayah hukum Polres Langkat, permasalahan narkoba juga sangat gawat” kata Jamalludin Sitepu.
NB:
1.      D= Dani, S= Sanjay
2.      F= Feri Fadil

 Langkat/Binjai, 30 Desember 2011
Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat Sipil
            (ELPPAMAS)


             (DRS. JAMALLUDIN SITEPU, M.A)
              Direktur Eksekutif
              Hp: 081375476850
              Email: jamalnambiki@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar